Breaking News
recent

Puisi Remaja "DUAPULUH ENAM BARIS"

Bissmillahirrohmanirrahim...
Puisi ini direquest oleh rekan kerja saya 3 tahun yang lalu. Teman saya itu cewek. Dia sedang jatuh hati pada seorang cowok.
Katanya, si cowok itu lahir pada tanggal 12 Oktober 1984. Jadi dia akan berulang tahun ke-26 pada tanggal 12 Oktober 2010. Maka saya beri judul puisi ini "DUA PULUH ENAM BARIS". Sesuai dengan jumlah baris puisi ini, juga 26.
Pas pada hari ulang tahun si cowok, teman saya itu memberikan kado, dan puisi ini di letakkan di dalamnya sebagai ungkapan hatinya.
Alhamdulillah, kata teman saya, cowoknya benar-benar suka dan dengan puisi ini. Berkali kali dia memuji.
Tentu saja saya juga ikut senang. Walaupun dia menganggap bahwa puisi ini di tulis oleh si cewek (teman saya). Saya tak begitu peduli tentang itu.
Puisi ini juga boleh kawan-kawan selipkan di bingkisan kado jika ingin memberikan hadiuah ulang tahun buat "si doi". Tinggal ubah angka-angkanya saja koq. Saya rela.
Ini dia puisinya...



DUA PULUH ENAM BARIS
@Puisi ulangtahun ke-26 untuk seseorang yang tak aku kenal

Malam ini genap sudah kedewasaanmu
Sesuatu yang lama kau tunggu
Kini datang di depan pintu
Bernyanyi indah dengan doa merdu
"Happy Birthday to You!"

Hunz.. lihat di atas!!
12 Pelangi membelah dada awan
10 Bidadari Turun mandi ke pancuran
84 Auratnya tersingkap bertebaran
Dari warna betis sampai ke aroma badan.
2010 buah bintang pagari bulan sabit
Membuat pekarangan bulan semakin sempit.
26 lampion ungu menggantung di sanggul malam
Menerangi malam seterang temaram

Hunz..
Terbanglah tinggi ke langit luas
Jenguklah surga jika memang itu pantas
Ranting-ranting yang kini bertunas
Berharap senyummu manis seulas
Memeluk rindu menghilangkan cemas
Dalam kasih yang tak pernah ranggas

Hunz..
Tak pernah cukup kata untuk mendeskripsikanmu.
Seribu puisipun tak akan memuaskan hatiku.
Kau kejutkan aku di setiap kita bertemu.
Dalam setiap hening malam aku mengingatmu.


Jika berkenan silakan baca juga puisi lain dengan judul di bawah ini:
Kau Maki Aku Tanpa Huruf "U"
Harapan Seorang Laki-laki Yang Ingin Sekali Bercinta Dengan Tuhannya
Lunaya
Ke rumah Kakakaya

Puisi Berbahasa Inggris:
Arbitra
Entrance
Randu Arbitra

Randu Arbitra

2 comments:

  1. Salam kenal, Mas :)
    Puisinya bagus. liris.
    Ngomong2, kok mirip ya dengan saya, kadang suka diminta membikinkan puisi untuk teman.

    ReplyDelete
  2. Salam kenal juga Mas Larik...
    Yaa begitulah kita ini sebagai "Penghibur" Mas.. Pas ada acara2 kita diminta menghibur.. hahaha..
    Nikmati ajalah Mas..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.